Kamis, 08 Desember 2011

9 Bulan Mengandung...

Sedih, terharu dan gak menyangka...Allah Maha Tahu kapan waktu yang tepat untuk mengabulkan semua do'a hamba-hambaNya... Akhirnya aku hamil, akhirnya aku bisa merasakan apa yang wanita lain rasakan... terima kasih ya Allah.. Alhamdulillah y (versi Syahrini)
Di awal-awal kehamilan aku sempet merasakan mual dan muntah,...anehnya, temen-temen kantor banyak yang ga ngeh kalo aku hamil, selain aku memang diam-diam dan mencoba merahasiakan, aktivitas di kantor pun tidak aku kurangi...tetap pulang malam, tetap lembur, bahkan jika ditinggal si mas tugas luar kota, aku ke kantor dengan mengendarai motor sendiri... tapi berhubung si mas terlalu girang, dia yang paling ga sabar untuk ngasih pengumuman ke temen-temen kantor, padahal aku dah bilang kalo belum 3 bulan jangan kasih tau orang dulu, pamali katanya....tapi yaa begitulah si mas, semakin dilarang malah semakin menjadi, apalagi dia terlihat sangat bangga :"Aku berhasil akhirnya !" sambil mengepalkan jari-jari tangannya....

Kehamilanku terhitung sangat ringan, ga rewel dan ga banyak menemukan banyak kesulitan... lancar lancar dan baik-baik saja, sampai pada usia kehamilan 6 bulan, dokter kandunganku Dr. Gatut melihat ada yg salah dengan posisi plasentaku, agak menutupi jalan lahir katanya, dan jika sampai usia 9 bulan bulan posisinya gak berubah aku ga bisa melahirkan secara normal... ow, sedih rasanya saat itu, aku berharap bisa melahirkan secara normal, karna aku bisa merasakan sakitnya yang dulu ibuku pernah rasakan juga....tapi terus si mas bilang, yang mana yang terbaik aja yang...mas mau bunda dan dedenya sehat dan selamat....
Di usia kehamilan 6 bulan, barulah orang-orang di sekelilingku menyadari kalo aku hamil, karna perutku mulai membuncit, secara aku tuh punya badan yang tinggi jadi perut ndutnya ga terlalu terlihat, ditambah lagi karna hobby ku yang pake baju gombrong dari dulu, jadi makin ga keliatan de perutnya.....padahal sebelum-sebelumnya ada yang bilang : Masa sih hamil?ko ga keliatan sama sekali...ow ow ow nyelekit banget rasanya, orang tuh kalo ngomong kadang nggak pake mikir kali ya, sembarangan kayak buang sampah aja... bahkan sampe ada yang ngomong ada kelainan kali sama bayinya, kok kecil banget siy ? ...apa??? kok sok tau banget siy mereka...tapi aku ga emosi ko, santai aja, selama dokter menyatakan kandunganku baik-baik saja aku tenang....

Di usia kehamilan 36 minggu, aku harus opname di RS karna dinyatakan thypus... si mas bilang karna aku terlalu capek.... yaiyalah, gimana ngga, hampir tiap malem pulang kantor selalu di atas jam 8, trus kalo sabtu n minggu selalu nge-Mall...mas mas mbo sadar, bojomu iki meteng! tapiii yang namanya si mas, dia ga bisa ngeliat aku nganggur sedikit di rumah, langsung d ngajak keluar, klo gak diturutin wuiiih rewelnya bisa seharian kayak anak umur 3tahun yang minta dibeliin balon...Yaaa itulah suka dukanya hidup cuma berdua sama si mas, walaupun capek dan badan rasanya remuk, tetep aja ngerasa bersalah kalo ga bisa nurutin maunya si mas....
Setelah aku opname selama 4 hari, si mas mulai sadar, dan akhirnya agak meredam keegoisannya dan lebih mementingkan kesehatan aku dan si dede...hikss, kasian siy ngeliatnya, kayak orang bingung di rumah, gatau mesti ngapain, dvd film ditayangin berulang-ulang, trus kalo ngga ke tempat tidur, tidur tapi ga tidur...halah, pokonya kasian banget d....
Dengan Sabtu Minggu aku di rumah, aku sempatkan untuk mencuci baju, celana dan kain yang sudah aku beli untuk persiapan ke;ahiran nanti... lucu d, semua kecil-kecil banget... si mas sampe gak percaya, masa segini siy ukurannya, apa muat....hehehehe...
Kita beli baju dan kain-kain lainnya dengan warna netral, karna sampai terakhir aku ke dokter kandunganku, masih dibilang belum keliatan jenis kelaminnya, jadi belum tau cewek atau cowok....si  mas udah siapin 2 nama, kalo cowok Aria tapi kalo cewek Nadine....itu cita-cita dia jauuuuuuh sebelum aku hamil, dia selalu bilang kalo punya anak cowok pingin dikasih nama Aria yang aku gatau alasannnya apa, tapi kalo cewek dikasih nama Nadine, biar identik dengan nama Ibunya katanya (deena, red)....hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar