Kamis, 08 Desember 2011

Akhirnya Hamil Juga

Setelah menyusul ke Sidoarjo pun, gak serta merta aku langsung hamil...Secara setelah bersatu pun, ada aja keadaan dimana kita harus terpisah....entah yang aku harus diklat di Jakarta, plus ditambah lagi si mas yang seorang Auditor, jadi kerjaannya itu meriksa Pemda-pemda di sekitar daerah Jawa Timur...dan gak tanggung-tanggung sekali tugas minimal 20 hari dan maksimal 40 hari....fyuh sabaaaaar.... pernah kita kesalipan, minggu ini aku yg diklat, giliran aku pulang si mas yg harus berangkat tugas luar kota, trus si mas pulang tugas aku yang diklat di Jakarta selama 3 bulan....byuh, sabar ya jeng, gitu kata temen-temen.... dan belum selesai juga, setelah selesai diklat pun, si mas masih tugas di luar kota...ketika aku mendarat di Juanda, si mas masih di jalan menuju Sidoarjo demi ketemu aku, paling ngga sabtu minggunya aja.... Seninnya dia lanjut tugas luar kota lagi dan aku ke kantor sendirian....

Yaah, apa mau dikata, semua harus di jalani, ini konsekuensi...toh masih lebih baik begini daripada kita jauh-jauhan yang belum tentu 1 bulan sekali bisa ketemu....tragis yah, sewaktu diklat di Jakarta aku bela-belain tiap 2 minggu pulang di hari Jum'at dan Minggu nya balik lagi ke Jakarta, hanya demi bertemu si mas... udah gak mikir ongkos d... uang ditumpuk juga buat apa, gitu kata si mas....
Sebenernya itu lebih ke arah usaha ku untuk bisa hamil.... yaaa, aku kepingin banget hamil layaknya wanita lain yang sudah berumah tangga... Memang dulu sebelum menikah, si mas pernah bilang, kalo bisa setahun dulu ya kita berdua dulu, ga punya anak dulu.... aku tidak mengiyakan, tapi bukan berarti aku tidak menyetujuinya, aku cuma pingin jalani aja dan biar mengalir apa adanya, singkatnya sedikasihnya ajalah....
Tapi seiring waktu, dan banyak teman yang langsung hamil setelah menikah, kadang membuat aku iri dan berpikir 'kok aku gak hamil ya?...jangan-jangan ada yang salah sama aku....
Apalagi setelah aku hidup bersatu bersama si mas di Sidoarjo, kok tetep aku tak kunjung hamil juga, temen ada yg bilang, 'gimana bisa jadi, kalo kesalipan terus.... yaaa aku sih pasrah aja, toh itu semua kan kekuasaan Allah SWT, aku cuma bisa berusaha....Setelah 1,5 tahun menikah, si mas udah mulai gerah, dan mulai bertanya-tanya, selama ini jadi apa ya yang?kok gak jadi dede terus?...hufff
Di awal bulan Januari 2010 aku mulai beranikan diri untuk ajak si mas konsul ke SpOG di RS deket kantorku, dan ternyata mood si mas lagi bagus, dia mengiyakan dan mau untuk ke dokter....at least cuma untuk pingin tau, apa ada yang salah dengan salah satu dari kita ? Bukan untuk program....dan alhamdulillah, aku dinyatakan sehat dan kondisiku saat itu sedang subur, jadi sebaiknya berhubungannya diatur 3 hari sekali... Setelah aku dinyatakan baik dan sehat-sehat saja, giliran si mas yang diperiksa, tapi saat itu si mas agak tersinggung dengan sikap dokter SpOG nya yang ganteng itu, selain karna dia udah mengacak-acak miss V ku, dia juga minta si mas berhenti merokok dan meminta mas untuk cek sperma, dia kecewa, kenapa dokternya harus laki-laki siy yang ? gitu katanya ... tapi menurut temen si mas itu tersinggung karna disuruh cek sperma, karna tingkat kejantanan pria terletak pada spermanya....dan finally, walaupun sudah dijadwalkan di lab, si mas menolak dengan alasan mas ga bisa, klo disuruh ngeluarin gitu aja, mana labnya gitu lagi antriannya sama aja sama yang mau cek air seni....si mas  minta maaf banget sama aku, dan minta aku untuk sabar aja.... aku sih ga masalah, toh aku udah diperiksa dokter dan dinyatakan baik-baik saja, jadi kesalahan bukan pada aku kan....
Tapi yang namanya hidup ga lengkap klo ga ada cobaannya.... ada aja orang yang selalu mencoba membuat aku menangis, membuat aku down se downnya....menyentuh sampe batas kesensitifanku....sering aku pulang dengan menangis dikendaraan atau di pundak si mas...si mas cuma bisa menanggapi dengan terdiam dan setelah itu bilang..."udah sabar aja y, mereka cuma orang-orang yang beruntung, mereka ga pernah berada dalam posisi kita, kita terus berdoa dan berusaha aja ya..."
Mudah buat si mas mengatakannya, karna dia gak pernah mengalami situasi seperti aku, dipojokkan sampe dibilang gak subur kali ya....hmmh, sedihnya saat itu...ada temen yang senasib bilang sama aku, "jika ada suami istri dalam pernikahannya belum dikaruniai momongan pasti yang disalahkan perempuannya...." aku sempet bingung, kenapa perempuan yang selalu disalahkan, padahal menurut dokter SpOG ku, perempuan itu ibarat sebuah sawah, kalo pupuknya bagus, maka panennya cepet... cumaaa ya balik lagi, mau wanita atau prianya tetep aja itu bukan jadi arena saling menyalahkan.... Kita udah jadi suami istri, dan harusnya kita bisa saling menerima semua keadaan yang telah maupun yang akan kita hadapi...
Akhirnya aku putuskan untuk pasrah dan mencoba ikhlas menghadapi semua, Hidup itu udah ada yang mengatur, kita cuma tinggal menjalaninya aja... aku udah ga terlalu berpikir bagaimana untuk bisa hamil, tapi lebih kepada bagaimana aku bisa menikmati hidup bersama suamiku (yang mungkin cuma akan berdua) selamanya.... Ya Allah, jika memang ini yang terbaik menurut-Mu, berilah hamba kekuatan, kesabaran,dan kemudahan untuk menghadapinya, namun jika ini bukan yang terbaik… tunjukkanlah dan dekatkanlah kami dengan yg terbaik ya Allah….
Aku mulai terbiasa dengan hidup di Sidoarjo, pulang kantor terus jalan-jalan sama si mas, entah itu nonton, atau cuma sekedar makan dan cuci mata..selain itu, aku selalu dilibatkan dalam kegiatan kantor yang kadang memintaku untuk lembur, pokoknya pulang ke rumah cuma untuk tidur....dan pada hari sabtu minggunya si mas udah pasti ngajak nge-Mall lagi...sampe-sampe kita tuh gak pernah keliatan dalam kegiatan warga (saking sibuknya...)....hehehe, tapi beginilah caraku melupakan semua masalah, dan membuat waktu terasa lebih cepat, ga ada waktu buat melamun dan menangis lagi, sampe pada akhirnya suatu hari....
Bulan Juni 2010, tanggal 9 aku kedatangan "tamu" bulananku, dan sekali lagi aku meneteskan airmata, berarti di 2 tahun penikahan yang akan kita rayakan tgl 21 juni nanti, belum ada tanda-tanda aku akan hamil....kita masih harus berdua...hiks, walaupun rasanya sudah terbiasa, tetap aja rasa berharap gak bisa dihilangkan begitu aja...normal gak sih ???
Di bulan Julinya aku udah lebih nyantai, dan balik lagi, aku sudah berusaha, ALLAH yang menentukan...
di bulan ini seharusny aku sudah kedatangan "tamu" pada tanggal 6 atau 7 nya,karna siklusku selalu maju, tapi kok ini udah tgl 9, belum kunjung datang juga "tamu"nya...waaah....once in a lifetime banget niy, belum pernah aku merasa telat datang bulan, "tamu" selalu datang lebih awal dari yang aku duga, ada apa ya ? apa mungkin aku hamil ??? wuiiih, begini toh rasanya, dag dig dug seeeerrrr....tapi karna saat itu aku sedang berada di Jakarta untuk mengikuti diklat dan baru kembali ke Surabaya sekitar tgl. 11 nya aku ga mau ngetespack sendiri...ga sabar rasanya pingin langsung ketemu si mas, di pesawat perjalanan menuju Surabaya aku senyamsenyum sendiri, mikirin kira-kira gimana ya reaksi si mas....
Begitu mendarat, karna ga bawa bagasi, aku langsung menuju pintu keluar dan mencari si mas yang udah nunggu buat jemput aku...saat itu aku merasa dialah pria tertampan yang sangat ingin aku temui...
Setelah di dalam mobil, baru aku bilang sama si mas klo aku udah telat sekitar 5 hari, si mas ternyata juga udah bingung kok aku belum M ya...ya jadinya klop gitu d...si mas langsung mengajak aku untuk nonton di Royal Plaza dengan alasan kita bisa beli testpack di Guardian katanya...padahal emang jiwa nge-mall nya si mas aja yang lagi on...kayaknya kalo sabtu minggu gak nge-mall si mas itu bisa sakit d....ckckckck
Sempet terpikir untuk pake testpacknya di rest room 21nya, tapi terus aku berpikir, iya klo positiv aku bisa seneng bukan kepalang, tapi kalo negativ aku bisa nangis sejadi-jadinya deh....heeeeeeeh daripada bikin malu tujuh turunan aku urungkan niat untuk menggunakan testpack di 21 dan menunggu besok setelah bangun tidur aja pake testpacknya...
Dan bener aja, ga pake alarm jam 4.30 aku udah kebangun donk, padahal biasanya jam 5 atau bahkan 5.30 aku baru bangun, hehehehe....aku langsung menuju kamar mandi dan buruburu menggunakan testpacknya sesuai dengan petunjuk yang tertera dalam kemasan....dan eng ing eng...tanpa harus menunggu lama ternyata tanda + langsung terlihat di alat itu....tanpa mematikan lampu kamar mandi aku langsung balik menuju kamar tidurku dan membangunkan si mas yang masih tertidur lelap...."Masss, gambarnya tanda poritive..." si mas bangun terpaksa sambil memicingkan mata karna silau "trus artinya apa?" halah si mas ini ada-ada aja pertanyaannya..."berarti dina hamil....." si mas langsung duduk dan membaca kemasan testpack karna sedikit gak percaya, setelah itu dia lempar kemasannya dan dia peluk aku sambil bilang "Alhamdulillah yang...terimakasih ya Allah".... huuuu jadi terharu niy....tapi itu cuma berlangsung sekitar 2 menit aja kok, setelah itu aku melanjutkan dengan bersuci dan sholat shubuh, sedangkan si mas kembali menarik selimut dan melanjutkan tidurnya sampai jam 5...huuuh dasar ogi, Ogah Rugi,hehehehehe.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar