Senin, 05 Desember 2011

Welcome to Sidoarjo...

Sebenernya aku itu dimana siy, Surabaya or Sidoarjo ???? hehehe... cape deh... kantor ku dulu, disebutnya perwakilan Surabaya, tapi ternyata itu kantor sementara, sedangkan kantor aslinya sedang dibangun di daerah Jalan Juanda, Sidoarjo....
Seminggu sebelum pindah ke Sidoarjo, masku Mukhlis Mashudi Rahmawan, hunting cari rumah yang nyaman buat kita kontrak, karna jujur ga kepikiran buat beli rumah di Jawa Timur, selain duitnya belum ada, kita masih berharap untuk bisa pindah ke Jakarta lagi....huhuu...persis kayak lagu lama ya...Ke Jakarta aku kan kembaliiiiii.....

Akhirnya si mas menemukan rumah yg tentu saja menurut dia nyaman, katanya aku ga perlu tau, tinggal dateng dan isi rumah aja....Jarak dari kantor cuma sekitar 2 kiloan, yg makan waktu sekitar 15-20 menit, dan ternyata berada di daerah perbatasan Sidaorjo dan Surabaya... yaudah aku manuut aja, ketimbang nanti sampai sidoarjo harus tinggal di jalan, hehehe.....
Alhasil, tgl 6 feb 2009 si mas jemput aku di Depok, buat ngambil aku dari rumah ortuku sampai dengan waktu yang tidak ditentukan (Insya Allah Selamanya)...sedih banget momen waktu itu, mbun n bapak nganter aku ke bandara, pake acara nangis-nangisan segala lagi....huuuu pokoknya sedih banget,kayak bakal kagak ketemuan lagi.....


Singkat kata, sore tgl 7 Feb 2009, aku dan si mas mendarat di Bandara Juanda, Surabaya, langsung menuju ke rumah yang si mas udah kontrak buat 2 tahun....2 tahun??? apa??? setahun aja aku belum tentu betah, eee si mas main yakin aja langsung bayar utk 2 tahun... sempet siy si mas kirim mms foto rumah itu ke aku, tapi sayang skrg fotonya udah ilang....
tibalah aku akhirnya di tempat persinggahanku yang selama 2 tahun akan aku tempati..
rumahnya ga gede, di dalam komplek, yaaa standar banget, 2 kamar tidur plus 1 kamar mandi, tipe 36-an gitu lha...cuma yg bikin aku sedikit interest adalah di samping dapur ada pintu belakang dan kalo dibuka ada tempat buat jemur pakaian, ga gede sih, ya sekitar 2x2m lha....
reaksiku saat itu cuma megangin tangan si mas dan ngucapin Assalamu'alaikum...

ternyata rumah itu info dari teman kantor si mas yang tinggalnya cuma beda 3 rumah aja, mas wawan n mba mei namanya, mereka juga ngontrak bersama si kecil Zalfa dan eyang utinya, nunggu rumah yang mereka beli selesai dibangun dan siap di tempati....
sesampainya di rumah, si mas langsung lapor sama mas wawan, kalo kita udah dateng, di depan rumah ada beberapa orang tetangga bersama anak-anak kecil, kita cuma menyapa kecil aja...
Setelah si mas di rumah lagi, tiba-tiba mas wawan dateng dengan membawa tv nya, dan aku yang dari tadi di rumah aja, kebingungan, Lho mas tv buat siapa ??... trus si mas jawab :"Mas Wawan pinjemin yang, katanya masak baru sampe langsung gituan...(baca;ga bisa ditulis disini, maaf ya) jadi dipinjemin tv ni, biar ada tontonan".... Oaaaalaaah mas mas, kirain aku si mas udah beli tv...secara si mas kan udah 2 tahun nge kos di surabaya.... e iya, padahal si mas udah 2 tahun lho tinggal duluan di surabaya, tapi ampyun d, kagak punya apa-apa... boro-boro tv, radio aja gak punya... ckckck ko bisa ya?? katanya si mas siy, dia lebih sering ngabisin waktu di kantor, jadi gak kepikiran buat beli radio apalagi tv, jadi kamar kosnya dulu itu cuma buat tidur aja... fyuuuh.... pelit apa irit mas??? hehehe

Yaa mulai dengan Bismillah, kita coba tinggal di rumah ini yang kita bayar 14juta buat 2 tahun...InsyaAllah berkah...
di hari Minggunya tgl 8 Feb 2009, kita mulai hunting barang2 rumah tangga yang kecil2 dulu, secara waktu itu kendaraan yang kita punya cuma motor bujangnya si mas, Thunder biru 125... byuh, cinta banget sama niy motor...si mas keliatan cowo banget kalo lagi ngendarai ni motor....
Jadilah kita berangkat ke swalayan yang melewati kantor kita yang baru besok aku masuki... tapi apa donk, coba tebak....kita terlalu esmosi, beli ini itu, mulai dari sapu, pengepelan,ember sampe kompor....dan akhirnya gak mungkin dibawa pake motor... piye iki jal ??? akhirnya si mas memutuskan aku naik taksi dan si mas duluan naik motornya.... Apa??? aku kan gatau jalaaan... teganya, baru berapa jam di sidoarjo, udah disuruh naik taksi sendirian, pliiis deh mas, kamu gak takut aku ilang apa ya??? hah, lebaaaaaaaay!!!

Alhamdulillah, supir taksinya nganterin aku sesuai permintaan... si mas udah nunjukin jalurnya duluan sebelum supir taksinya berangkat.... tapi pas sampe rumah donk, si mas udah kebingungan, "kemana siy yang ??" aku dengan nyantainya jawab "gak kemana-mana... ini kan udah nyampe..." si mas sedikit emosi "kok lama banget??mas lho dah sampe 15 menit yg lalu"... aku mulai emosi juga "ya mana dina tau mas...jalannya aja dina gatau,yg dina inget cuma bunderan depan gang, klo udah sampe situ, belok kanan, udah deh sampe..." sambil manyunin bibir.... si mas cuma ketawa aja sambil megangin tanganku....ngeledek ternyata dia....

Hari pertama ke kantor, pagi ini hari Senin tgl 9 Feb 2009...hujan... dan lagi lagi andalan kita adalah taksi... tapi karna mas wawan dan mba mei juga satu kantor akhirnya kita janjian untuk berangkat dengan 1 taksi aja...sesampainya di kantor, aku langsung lapor ke bagian SDM untuk langsung bisa presensi mulai hari ini... ternyata kantor ini ga begitu asing orang-orangnya buat aku, karena sebelum pindah ke sini, aku udah beberapa kali tugas ke sini, jadi udah ada beberapa orang yang aku kenal, apalagi ditambah si mas yang terkenal konyol di kantor ini, jadilah aku dijadikan bahan perbincangan orang di kantin.... siapa tuh cewe yg di bawa Mukhlis...
Maaf mas, mba, pak, bu saya istri nya Mukhlis....hehehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar